Tempat Berbagi Informasi,Dan Tips Seputar Kesehatan Gigi dan Mulut.

Sauna, Manfaat Sehat Mandi Uap

far infrared saunaTahukah anda tentang sauna. Ya, sauna, mandi uap atau bisa disebut “steam bath” adalah mandi dengan uap dalam suatu ruangan yang telah dirancang khusus, dimana sisi-sisi ruangan tersebut dapat mengeluarkan uap panas.

 

Sauna, mandi uap kini semakin digemari. Di Indonesia tempat sauna banyak berkembang di kota-kota besar seperti di Jakarta, Bandung, dan Denpasar. Sauna berkembang di kota besar karena pasarnya juga ada disini dimana sebagian besar pengguna layanan sauna adalah orang-orang yang hidup di perkotaan. Mereka dari, kalangan menengah keatas dan orang-orang yang berduit. Maklum kemudian jika sauna ini kebanyakan di akses oleh orang-orang berduit karena tarif untuk sekali sauna lumayan mahal.

 

Sauna yang dilakukan di tempat-tempat sauna termasuk jenis sauna konvensional. Sejalan dengan perkembangan teknologi kini telah ada sauna yang dapat dibawa ke rumah dan anda tidak perlu susah-susah lagi ke tempat sauna. Sauna jenis ini  adalah infrared saunas, yaitu sauna yang mengeluarkan gelombang inframerah jarak jauh yang secara efektif terserap dalam kulit anda. Anda juga dapat menentukan sendiri hendak memilih bentuk atau desain sauna yang akan anda gunakan. Untuk jenis, bentuk dan desainnya dapat anda lihat disini.

 

Jenis far infrared saunas ini juga memiliki manfaat kesehatan diantaranya adalah : meredakan rasa sakit atau nyeri pada tubuh, membuat berat badan anda turun, jaringan kolagen semakin elastis yang berefek pada kencangnya kulit anda, menghilangkan stress, membuat anda merasa rileks, serta dapat menghilangkan racun dari tubuh.  Untuk manfaat kesehatan sauna jenis ini dapat anda lihat disini. Mengapa infrared saunas, ya karena jika dibandingkan dengan sauna jenis konvensional sauna ini lebih efektifd dan secara cepat mendatangkan efek oleh adanya gelombang dari sinar inframerah yang dpancarkannya.

 

Technorati Tags: ,
Tag : Berita
12 Komentar untuk "Sauna, Manfaat Sehat Mandi Uap"

Artikel yang menarik. Setahu saya far infrared juga dapat meningkatkan energi tubuh.
Oh ya, saya ingin jadi pembaca disetiap artikel anda. Blog anda sudah saya masukkan ke dalam daftar blog saya. Silahkan cek.
Saya tunggu di artikel berikutnya.

fantastic, artikel yang meng-inspirasikan orang banyak untuk berbuat yang terbaik....welldone...btw link kamu sudah saya taruh tuh..

@ yulia : tingkatkan energi tubuh..semakin oke saj tuh infra red...sudah dimasukkan di daftar blog..kok sy g nemu y..

@ aan : trm ksh y sob,linknya juga d kupsang tuh...

blog aku dah di backlink belom??
kalo udah ambil award buatmu di blogku.....

@ xephion : sory sob, kyaknmya linknya blum kuadd sob, sabar ya...tenang aja, psti ku link balik kok...

katanya mandi sauna biar keluar keringat. kayaknya bukan keringat tapi basah karna uap hahahaha

Aku coba sekali gak tahan ah... sesak banget susah napas hehehehe

Salam kenal

kapan ya aku bisa mencoba ke san hehe ok makasih sob infonya

@ edylaw : iya, yang keluar itu keringat mas karena uap panas dari ruang saunanya rangsang kulit kita biar keringat kluar , sama seperti saat kita keringat di siang hari, keringat tuh bentuk metabolisme sederhana...(wih, soknya, kyak pernah ke sauna aja, he2x....)lain kali klo k sana ajak2 y mas..

@ torik : klo m ksana ajak saya yh mas, siapa tw aja bisa tambah sehat..

aduh aku gak pernah sauna..kl di rumah udah terasa seperti sauna ..panas jg gerah..he..he

@ thoriq : ha2x.. lebih bagus lagi dok, g perlu bayar mahal2.."natural sauna", sauna alami

sauna pling normall brpa mnit... mass... nek sya 30 mnit klammaan ndakkk

Back To Top