Tempat Berbagi Informasi,Dan Tips Seputar Kesehatan Gigi dan Mulut.

Tato Gigi, Tren yang Aneh

tato gigi Rupanya kulit bukan hanya satu-satunya tempat yang dapat dihiasi dengan tato. Kini permukaan gigi juga menjadi tempat  yang tepat untuk diberi “noda” berupa gambar-gambar favorit anda. Tato gigi, tren yang menganggap gigi lebih baik jika diberi “lukisan”.

 

Aneh” mungkin kata yang tepat untuk mengilustrasikan tato gigi, karena anggapan masyarakat akan gigi yang seharusnya berwarna putih kini bergeser dengan memberi “gambar” pada permukaan gigi. Sementara pendapat banyak orang adalah “bukankah semakin putih gigi, maka akan semakin baik pula?”  Bahkan mungkin jika terlihat noda pada permukaan gigi, dugaan bahwa orang itu tidak menyikat gigi bisa saja muncul, karena adanya noda, pada permukaan giginya

 

Faktanya, ada sebagian orang yang ingin gigi mereka diberi tato, tentu dengan motif dan alasan yang berbeda-beda. Mungkin dengan alasan tren saat ini, atau kebutuhan akan nilai estetik ketika  tersenyum. Biaya yang dikeluarkan untuk mendapatkan sebuah tato gigi tidaklah sedikit. Tato gigi ini menurut Dr.Pooya, seorang ahli bedah wajah, dapat dipertahankan sesuai keinginan pemilknya dan dapat dihilangkan secara singkat hanya dalam waktu 2 menit menggunakan bahan pemoles dan pemakaian bur.

 

Namun sejalan dengan fakta itu dilain pihak ada juga orang yang beranggapan bahwa memberi tato pada gigi hanya akan membuang-buang uang saja, dan orang-orang tidak akan selalu melhat tato gigi tersebut. Tato itu hanyalah muncul disaat orang tersenyum. Patut menjadi perhatian bagi anda adalah penggunaan tato pada gigi harus dengan prosedur yang hati-hati dan konsultasi dengan dokter gigi anda. Karena prosedur ini jika tidak dilakukan dengan tepat maka akan berbahaya. Permukaan “email” gigi anda nantinya akan dipoles dan jika tidak dilakukan dengan tepat maka dapat menyebabkan lubang disekitar tepi gigi anda. Tetapi dengan kesehatan gigi dan mulut yang baik hal ini dapat dihindari. “Perlakuan berulang pada “email” gigi yang sama juga dikhawatirkan dapat merusak email gigi itu sendiri”, kata Dr. K. Nagesh, seorang dokter ahli bedah gigi.

 

Tidak serta merta dari tulisan diatas disimpulkan bahwa tato gigi adalah aman bagi anda. Satu yang patut menjadi perhatian anda adalah selalulah konsultasikan setiap tindakan perlakuan di gigi anda kepada orang yang anda perxcaya (misalnya dokter gigi). Ketahui manfaat dan kerugian dari masing-masing perawatan yang mungkin dilakukan sehingga anda dapat membuat pertimbangan sendiri terhadap keputusan anda membuat tato pada gigi.

 

Tulisan ini disari dari sini

16 Komentar untuk "Tato Gigi, Tren yang Aneh"

hahaha....baru kali ini saya tahu kalau tatto bisa di gigi...wah. hebat nih, tapi kalau mau show off harus nyengir terus yah?...

kereeen ih, tapi kurang bermanfaat deh kayaknya

Wah makin aneh2 aja manusia tuh,..... knapa gak lidahnya sekalian yang di tatto ya??hehe....

Hmmm, tren yang aneh...di Indonesia dah ada blm y???

Kalo giginya kropos, gambarnya gak jelas, mendingan bagi yang punya keinginan mo'mentato gigi, jangan dech. gak modis

bagus bgt nich soboiya sob mampir ke blog qu ya..ada award buat kmu..ok..jangan lupa ya..keep blogging..

gAUL BOZ.... MAAF BARU NONGOL LAGI lagi sibuk kerja sma lagi bikin anakciremai toko online nih... salam sukses aj...

gaya masa kini, pasang tato digigi.Dimana bisa pasangnya?

Memang tato pada gigi tidak terlalu bermanfaat bagi kesehatan gigi, malah kita bisa2 malah merusak klo kita tidak hati2. Tato gigi cuma sebagai prestise, kebanggaan bagi beberapa orang karena hal ini masih baru di kalangan masyarakat.
Salam kenal bang/mbak....

berkunjung boz dah lama nih anakciremai ga nengok blog ini

Great posting, i like the way you describe all the matter in every single detail, seems you are mastering all the components. It's kinda great have a reading moment here. Pls visit back my blog and gimme your best comment there.k?

Assalamu’alaikum wr. wb., Maaf kalo agak telat.
Saya selaku admin grup ini mengucapkan selamat hari raya Iedul Fitri dan mohon maaf lahir bathin atas segala kesalahan dan khilaf yang tidak berkenan dihati selama kita berinteraksi. Semoga Allah Swt menerima ibadah shoum kita di bulan Ramadan, menerima sholat-sholat kita sepanjang ramadan, menerima taubat dan mengampuni dosa-dosa kita semua dimasa yang lalu. Dan semoga Allah selalu menaungi kita semua dalam rahmat dan hidayah-Nya. Amiin. Minal aidzin wal faizin, taqobbalallahu minna wa minkum. Wassalamu’alaikum wr. wb

wah kreativ, tingkat tinggi nih..... :)

kya'a w harus bikin nih..
jangan dibadan aja..
bosen

tempat untuk menatto gigi di daerah jakarta di mana yah??

Back To Top