Tempat Berbagi Informasi,Dan Tips Seputar Kesehatan Gigi dan Mulut.

Ketahui Perawatan Kesehatan Gigi dan Mulut di Rumah

kesehatan gigi dan mulut Kita semua tahu bahwa kunjungan ke dokter gigi dengan interval waktu yang teratur merupakan salah satu cara dalam melakukan perawatan kesehatan gigi dan mulut.  Kunjungan ke dokter gigi harus dilakukan setidaknya dua kali setahun untuk dilakukan pembersihan secara rutin dan dilakukan foto ronsen atau x-ray, hal ini dimaksudkan agar mencegah terjadinya kemungkinan penyakit yang dapat dideteksi lebih dini. Kunjungan rutin penting agar dokter gigi Anda dapat mengetahui masalah sebelum menjadi kondisi yang lebih serius. Bukankah lebih baik langkah pencegahan dibandingkan dengan langkah pengobatan ?

Tapi ketika anda tidak berkunjung ke dokter gigi, anda perlu memastikan bahwa anda melakukan perawatan terhadap kesehatan gigi dan mulut anda. Selain kunjungan ke dokter gigi secara rutin langkah lain yang dapat dilakukan adalah dengan menyikat gigi secara teratur  dan melakukan flossing (membersihkan makanan yang ada disels-sela gigi dengan benang). Ini semua adalah hal yang penting. Mungkin ini tampak sederhana namun dapat mencegah masalah gigi berlubang kelak ataupun masalah penyakit gigi lainnya.

Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk melakukan perawatan kesehatan gigi dan mulut pada saat anda berada di rumah.

Pertama, apa yang anda makan sangat penting untuk kesehatan gigi dan mulut Anda. gizi yang tepat memastikan bahwa Anda memperoleh mineral dan vitamin yang Anda butuhkan untuk kesehatan gigi yang baik. Tetapi nutrisi yang baik juga berarti bahwa Anda menghindari ngemil yang berlebihan. Sangat penting untuk memberikan waktu bagi mulut Anda berisitirahat di antara waktu makan sehingga air liur atau saliva dapat melakukan tugasnya membersihkan mulut secara alamiah. Jika Anda terus-menerus ngemil, air liur Anda tidak akan memiliki kesempatan untuk melakukan tugasnya.

Ngemil dengan makanan yang mengandung gula yang tinggi dapat menyebabkan kondisi asam yang bertanggung jawab pada timbulnya plak. Cobalah untuk membatasi mengemil keripik kentang, atau permen d antara waktu makan. Sebagai alternatif, mengunyah permen karet bebas gula di antara waktu makan dapat bermanfaat dalam meningkatkan efektivitas air liur untuk membersihkan mulut Anda.

Jika Anda melakukan perawatan kesehatan gigi dan mulut secara dini dan teratur, maka kemungkinan gigi berlubang dan masalah gigi umum lainnya akan berkurang, bahkan mungkin hilang.

0 Komentar untuk "Ketahui Perawatan Kesehatan Gigi dan Mulut di Rumah"

Back To Top