Tempat Berbagi Informasi,Dan Tips Seputar Kesehatan Gigi dan Mulut.

Tips Ketika Mengawasi Si Kecil Menyikat Gigi

tips menyikat gigi Anak adalah anugerah yang terindah yang diberikan kepada para orang tua dan tentu anda sebagai orang tua ingin memberikan yang terbaik pada mereka. Juga kepada gigi anak anda, anda juga harus memberikan perhatian yang ekstra. Mereka akan tumbuh dengan lincah beserta senyumnya yang sehat dan riang, dan tentu anda akan senang melihat hal tersebut.

Berikut ini adalah tips ketika mengawasi si kecil ketika mereka sudah mampu menyikat gigi mereka sendiri.

1. Tips pertama adalah “anak anda harus diawasi setiap saat”. Mengapa hal ini perlu untuk anda lakukan? karena anak adalah individu yang sedang dalam tahap pertumbuhan dan perkembangan. Ia masih harus mendapatkan pengawasan dari para orang tua mereka. Mereka dapat saja meminum ataupun menelan pasta gigi mereka dan hal itu tidak dianjurkan.

2. Tips selanjutnya adalah untuk anak-anak yang masih berusia di bawah 5 tahun tidak boleh mencoba menyikat gigi mereka sendiri. Ini berhubungan dengan tips pertama diatas. Anak-anak pada usia ini dianggap belum mampu melakukan sendiri aktivitas pembersihan gigi, karena itu ia harus didampingi oleh orang yang lebih dewasa yang dapat dengan cepat melihat serta manjaga anak tersebut untuk tidak melakukan hal-hal yang tidak dibolehkan. Jika tidak diawasi mereka dapat saja mengalami trauma karena belum berkembangnya keterampilan motorik.

3. Tips terakhir yaitu, berhati-hatilah pada pasta gigi anak yang mengandung fluoride, aroma pasta gigi yang beraneka ragam, mulai dari rasa heruk, strawberry ataupun mint yang berasa manis mungkin dapat menjadi hal yang menarik untuk ditelan oleh anak. Tindakan menelan pasta gigi bagi anak adalah hal yang berbahaya.

0 Komentar untuk "Tips Ketika Mengawasi Si Kecil Menyikat Gigi"

Back To Top