Tempat Berbagi Informasi,Dan Tips Seputar Kesehatan Gigi dan Mulut.

Apa Sih Obat Kumur Yang Dapat Menghilangkan Halitosis (Bau Mulut) ?

obat kumur yang menghilangkan bau mulut Apa sih jenis obat kumur yang dapat membantu untuk menghilangkan  halitosis (bau mulut)? Mungkin itu pertanyaan anda bagi yang memiliki masalah dengan bau mulut. Bau mulut memang menjadi masalah yang serius bagi orang-orang. Hal ini akan sangat mempengaruhi kepercayaan diri. Rasa yakin dan percaya untuk berbicara dan tersenyumm tentu saja akan terganggu jika anda memiliki penyakit ini.

Lalu apa solusi yang terbaik? bagaimana cara menghilangkan bau mulut atau halitosis? Salah satunya cara yang dapat dilakukann adalah dengan menggunakan obat kumur. Lalu, obat kumur yang bagaimana sih yang dapat menghilangkan bau mulut?

Obat kumur, bila digunakan dalam hubungannya dengan rejimen pembersihan lidah yang efektif, saat menyikat gigi, dan saat menggunakan benang gigi (flossing), dapat memainkan peran yang sangat penting  dalam mengatasi bau mulut (halitosis). Namun, bagaimanapun obat kumur anda, ia tidak dapat menghilangkan bau mulut secara efektif jika faktor penyebabnya tidak dihilangkan.  Adapun efektivitas obat kumur tertentu secara umum memiliki dua karakteristik sebagai berikut, dan menjadi obat kumur yang dianggap dapat membantu menghilangkan bau mulut :

1). obat kumur antibakteri.
Jika obat kumur memiliki kemampuan untuk membunuh bakteri, maka ia dapat memainkan peran penting dalam membantu untuk meminimalkan jumlah bakteri anaerob yang ada dalam mulut seseorang. Karena bakteri ini merupakan sumber senyawa belerang atsiri yang menyebabkan bau mulut, semakin sedikit jumlah bakteri anaerob dalam mulut seseorang maka kondisi mulutnya akan lebih baik. Jenis obat kumur ini biasa digunakan secara umum untuk menghilangkan bau mulut

2). obat kumur yang menetralisir senyawa volatile sulfur.
Bahan-bahan yang ditemukan dalam beberapa obat kumur memiliki kemampuan untuk menetralisir senyawa sulfur volatil (VSC). Sebagaiamna diketahui bahwa senyawa belerang atsiri adalah zat berbau busuk yang benar-benar menyebabkan bau mulut, maka jenis obat kumur yang sifatnya menetralisir senyawa volatile sulfur akan dapat membantu menghilangkan bau mulut.

0 Komentar untuk "Apa Sih Obat Kumur Yang Dapat Menghilangkan Halitosis (Bau Mulut) ?"

Back To Top