Tempat Berbagi Informasi,Dan Tips Seputar Kesehatan Gigi dan Mulut.

Stress, Penyebab Terjadinya Bruksisme

bruksisme akibat stress Pernahkah anda mendengar seseorang pada malam hari menggerakkan gigi atas dan bawahnya? Pada malam hari, meskipun kita tidak sadar, otak kita masih berfungsi, dan sering tersisa memori dan muncul dalam bentuk "mimpi".

Dalam banyak kasus gerakan gigi ini terjadi pada mereka yang menderita stres , sehingga fase istirahat tidak dijalani dengan baik, dan ini jelas merupakan gejala bruksisme.

Bruksisme di malam hari adalah tindakan sadar menggigit, menggosok dan menasah, dan hal itu terjadi ketika seseorang tidak tidur dengan baik karena stres dan kecemasan yang merangsang aktivitas otak.

Jika di pagi hari anda bangun dengan mulut kering, rasa tidak enak, gigi sakit atau otot rahang  lelah dan teras sakit pada kepala, ada kemungkinan bahwa anda mengalami bruksisme, yang tentunya berefek negatif.

Beberapa solusi sederhana yang dapat anda jalani yaitu minum teh yang sifatnya menenangkan seperti teh limau sebelum tidur, tempat tidur yang sedikit hangat , meditasi, tidur dengan musik yang bertempo santai atau menonton beberapa kartun lucu dapat lebih menenangkan saraf-saraf anda, sehingga ia akan meringankan stress yang anda alami. Perlu diperhatikan bahwa stress selalu dihubungkan sebagai penyebab terjadinya bruksisme pada malam hari, Karena itu, jika anda dapat mengurangi stress yang anda alami, maka anda telah dapat menghindari terjadinya bruksisme.

0 Komentar untuk "Stress, Penyebab Terjadinya Bruksisme"

Back To Top