Tempat Berbagi Informasi,Dan Tips Seputar Kesehatan Gigi dan Mulut.

Makanan dan Minuman Yang Menyehatkan Bagi Gigi Anda

makanan minuman menyehatkan gigi Diet sehat memainkan peranan yang cukup besar dalam pemeliharaan kesehatan gigi dan mulut yang baik. Apa yang Anda makan dan minum dapat berdampak besar pada bagaimana penampakan gigi anda, sebarapa kuat gigi tersebut, dan sebersih apa Beberapa makanan dan minuman tertentu memiliki efek yang bermanfaat terhadap kesehatan gigi dan mulut anda. Makanan dan minuman tersebut adalah sebagai berikut :

Air

Bila Anda minum air, maka sisa-sisa makanan dan partikel lainnya yang tersisa di mulut Anda akan larut, hal ini secara tidak langsung membantu pembersihan mulut dan permukaan gigi. Kativitas minum dan menelan air akan membantu meningkatkan produksi air liur atau saliva, yang akan menetralisir asam pada permukaan gigi.

Teh Hijau 

Daun teh hijau memiliki senyawa yang disebut catechin, yang membantu dalam memerangi bakteri yang dapat menyebabkan gigi berlubang dan plak. Selain menjaga kesehatan gigi Anda, minum teh hijau juga dapat membantu menurunkan berat badan.

Mint

Mint adalah penyegar napas alami, dan umumnya ditambahkan ke berbagai produk kebersihan mulut. Selain aroma dan rasa yang menyegarkan ia juga memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu melindungi gusi Anda.

Bawang

Efek antibakteri dari senyawa alami bawang merah yaitu memiliki efek toksik pada bakteri permukaan gigi, aktivitas memerangi bakteri ini mengurangi kemungkinan berkembangnya kerusakan gigi lebih lanjut. Sifat antibakteri dari bawang lebih kuat jika ia dikonsumsi dalam keadaan mentah. Tetapi waspada jika setekah itu anda akan berpergian dan keluar dari rumah, karena ini dapat meyebabkan mulut anda menjadi berbau

Kiwi

Buah ini kaya akan vitamin C, Kiwi membantu gusi tetap sehat untuk tetap mendukung gigi dengan baik. Buah-buahan lain yang memiliki kandungan  vitamin C yang tinggi yaitu jambu biji, stroberi, serta apel.

0 Komentar untuk "Makanan dan Minuman Yang Menyehatkan Bagi Gigi Anda"

Back To Top