Tempat Berbagi Informasi,Dan Tips Seputar Kesehatan Gigi dan Mulut.

Test Sederhana Untuk Mengenali Bau Mulut/Halitosis

Picture08 Kadang seseorang yang mempunyai bau mulut tidak sadar jika mulutnya ternyata berbau. Ya, dengan percaya diri si pemilik bau mulut menyapa setiap orang yang ada di hadapannya, tanpa tahu ternyata mereka yang disapa begitu menderita. Tidak butuh waktu yang lama untuk segera menghindar dari si pemilik bau mulut. Jadi jangan heran kalau orang yang mempunyai bau mulut dijauhi oleh orang-orang yang ada disekitarnya.

 

Ada pepatah yang mengatakan sebelum melihat orang lain lihatlah dulu diri anda sendiri. Nah, ada tes yang cukup sederhana untuk mengetahui apakah anda mempunyai bau mulut atau tidak. Atau jika anda merasa mempunyai bau mulut maka sebaiknya anda melakukan tes dibawah ini.

 

1. Cobalah untuk menjilat bagian dalam pergelangan tangan anda, dan ciumlah, jika ada bau maka dapat dipastikan anda mempunyai bau mulut.

 

2. Cobalah bertanya pada sahabat baik atau teman dekat  apakah anda mempunyai bau mulut, dan sebaiknya teman anda itu menjawab dengan jujur. Tentu saja dengan negosiasi yang bijak antara anda dan teman anda.  Tetapi  pastikanlah mereka adalah teman baik anda.      

 

Tes sederhana diatas belum dapat memastikan secara penuh jika anda mempunyai halitosis (bau mulut) ini. Karena seperti tulisan tentang  “bau mulut, apa sih? yang lalu yang menjelaskan bahwa halitosis atau bau mulut terjadi dalam waktu yang lama (sepanjang hari). Jadi jika anda menjilat pergelangan tangan anda atau teman anda mencium bau mulut anda ketika anda baru saja bangun tidur maka pastilah akan ada bau, tetapi bau itu bukanlah bau mulut/halitosis.

 

Technorati Tags: ,
5 Komentar untuk "Test Sederhana Untuk Mengenali Bau Mulut/Halitosis"

sudah dicoba tesnya sob?? sob g punya halitosis kan...??

dijilatnya abis sikat gigi apa abis makan terasi? itu...pergelangan tangan...?

lah...solusinya mana?...kayakna aku termasuk orang yg mulutnya bau deh...hkhkhk....jadi malu....

@ karumbu : duh sob klo tesnya abis makan terasi ya sudah jelas toh, pasti bau...tesnya waktu normal aja, klo tesnya abis sikat gigi, ya agak normal lah baunya, tpi klo abis sikat gigi masih bau juga, berarti..loe halitosis sob, uh, jauh2 deh.

@ mas karyo : solusinya ya jaga kesehatan gigi mulut mas, sikat gigi teratur min 2x sehari, jangan lupa sikat lidah klo sikat gigi, bakteri doyan bgt nongkrong dstu, itu yng bkin mulut bau..trus pke benang gigi(floss) klw memungkinkan, plus pake obat kumur. dijamin mlutnya bau kesturi..he2x..

Back To Top